Sulitnya Pupuk Di Tomohon, Wakil Ketua DPRD Erens Kereh, Regulasi Penyaluran Ditata Ulang

TOMOHON, nusantarainfo.net – Sulitnya memperoleh pupuk yang dialami petani di Kota Tomohon saat ini, ditanggapi Erens Kereh AMKL, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Menurutnya, regulasi penyalurannya harus ditata kembali.

Saat ini, lokasi pengambilan pupuk di Kota Tomohon hanya ada dua titik. Itu katanya sangat minim. ‘’Harus ditambah, paling tidak ada di pasar, Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Barat. Bila perlu di semua kecamatan ada tempat untuk penyaluran pupuk,’’ ujar Kereh kepada sejumlah wartawan di sela kunjungan Komite II DPD-RI di Show Window.

Pihaknya lanjut politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, sudah banyak menerima kelurahan masyarakat soal sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi di Kota Bunga Tomohon.

Sebagai kota pertanian dengan banyaknya petani yang menggeluti profesinya, butuh banyak pupuk.

‘’Saat ini kelompok tani di Kota Tomohon ada banyak. Selain yang baru dibentuk pasca pemerintahan baru, juga ada sekitar enam puluh kelompok tani yang sudah ada. Nah, jika masih sulit memperoleh pupuk seperti saat ini, bagaimana para petani mau bercocok tanam,’’ tandas Kereh seraya meminta Pemerintah Kota Tomohon memperhatikan masalah-masalah seperti ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.