Kepada Jajarannya Brigjen TNI Meyer, ingatkan waspadai cuaca Ekstrim

Nusantarainfo.net, MANADO – Cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah provinsi Sulawesi Utara belakangan ini, menjadi perhatian Danrem 131/Santiago.

Menyikapi hal tersebut Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH. MIP memerintahkan seluruh jajaranya, agar mewaspadai / mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan bencana alam, sehingga dapat menimbulkan resiko kerugian bagi masyarakat di wilayah Sulawesi Utara. Untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan maka, kita perlu melakukan Mitigasi bencana.
Curah hujan dengan intensitas sangat tinggi disertai petir dan angin kencang mengguyur wilayah Kota Manado dan sekitarnya, serta naiknya gelombang laut terjadi saat ini, sehingga menyebabkan banjir, tanah longsor dan banyak pohon tumbang menutupi dibeberapa ruas jalan.

Selanjutnya Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer perintahkan kepada seluruh Komandan Satuan Jajaran dibawah Korem 131/Santiago untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi bencana terkait cuaca ekstrim, jika kemungkinan terjadi bencana alam akibat tingginya curah hujan di sejumlah daerah di wilayah tugasnya masing-masing, Rabu (8/12/2021)

Danrem menambahkan agar Satuan dibawah jajarannya untuk selalu siap siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di wilayah , serta melakukan koordinasi secara ketat dan terus menerus dengan pihak terkait seperti BPBD dan unsur lainya dengan skala prioritas, guna mencegah kerugian yang ditimbukan dikalangan masyarakat, sehingga hal itu diperlukan langkah langkah antisipasi sebelum terjadi bencana alam.

Lebih lanjut Danrem mengatakan Laksanakan tugas dengan tulus, iklas dan profesional serta TNI selalu hadir dalam situasi apapum, bahkan menjadi solusi ditengah tengah kesulitan masyarakat. Tegas Danrem

Danrem juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana seperti tanah longsor, banjir, dan pohon tumbang, serta bencana alam lainya seiring dengan cuaca buruk saat ini.
Hindari / jauhi lokasi lokasi rawan yang dapat menimbulkan potensi bencana, sehingga kita semua dapat terhindar dari bahaya yang menimbulkan jatuhnya korban.

“Ia juga berharap agar masyarakat bisa melaporkan dengan cepat setiap saat jika terjadi bencana di wilayah kepada pihak pihak terkait” Pungkas Meyer”

PLUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.