Pengurus Forum Anak Kota Tomohon Periode 2021 – 2023 Dilantik

Nusantarainfo.net – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi melantik Pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon Periode 2021-2023. Pelantikan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu 8 Desember 2021.

Walikota dalam sambutan yang dibacakan Asisten III mengatakan. Sebagai generasi penerus dan pewaris maka keberadaan anak-anak kita sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak kita dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan anak.

Perlindungan terhadap anak ini bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan, diskriminasi, demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera.

Berbagai kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah di bidang partisipasi anak antara lain adalah “pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan”. salah satu program dalam kebijakan partisipasi anak tersebut adalah mengadakan pertemuan rapat atau kegiatan lainnya di kota tomohon.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian yang besar pemerintah kota tomohon kepada anak-anak ini, maka pemerintah telah membentuk forum anak kelurahan di kota tomohon untuk itu pada kesempatan ini, atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan sehingga terbentuknya forum anak tingkat kelurahan dan di tingkat kota tomohon.

Saya sangat bangga dan bersyukur ada anak anak dari kota tomohon yang dapat mewakili bahkan menjadi pengurus tingkat propinsi sampai tingkat nasional, sehingga forum anak daerah kota tomohon, mengharumkan nama kota tomohon yang tercinta ini.
hal penting saya harapkan anak anak forum anak daerah kiranya mampu dan dapat melibatkan diri dan berpartisipasi aktif melaksanakan program program yang sudah dan akan dilakukan kedepan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.