Peringati Hari Juang TNI AD Korem 131/Santiago Gelar Donor darah

Nusantarainfo.net, MANADO – Donor darah menjadi salah satu bagian dari bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) yang dilaksanakan oleh Korem 131/Santiago. Kamis (9/12/2021)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Santiago Korem 131/Santiago dan merupakan hasil kerjasama dengan salah satu BUMN yaitu BRI Manado.

 

Jika donor darah sebelumnya dilaksanakan untuk umum, maka kali ini, seluruh peserta donor darah berasal dari personel jajaran Korem 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong SH, MIP saat ditemui mengatakan,
bahwa
tujuan  donor darah ini adalah untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan, ini sangat bermanfaat bagi kemanusiaan,

“Mari kita sumbangkan darah kita dan mari kita laksanakan donor darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” Ujar Brigjen TNI Meyer.

Danrem juga mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang tidak mengenal suku, agama, ras dan golongan.

Saya berharap seluruh anggota dibawa jajaran Korem 131/Santiago yang sehat, dapat berpartisipasi menyumbangkan
darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“ Selanjutnya ia tegaskan seluruh Prajurit Korem harus menjadi solusi semua permasalahan yang ada di tanah Bumi Nyiur Melambai ini, bukan hanya dalam rangka untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah tetapi juga dalam rangka untuk kemanusiaan sehingga diharapkan TNI AD selalu hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi disetiap permasalahan” kata Danrem.

Kegiatan Donor darah merupakan salah satu bakti TNI kepada masyarakat, mengingat kebutuhan darah di rumah sakit terus ada sehingga ketersediaan darah sangat dibutuhkan.

“Ini bukan hanya soal melaksanakan bakti sosial, tapi ini soal kemanusiaan. TNI AD harus bisa hadir membantu masyarakat dan ini salah satu diantaranya, dengan mendonorkan darah,” ujar Danrem.

Kegiatan donor darah melibatkan tenaga kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 13.04.01 Manado dan Rumkit TNI AD Robert Wolter Mongisidi.

Setidaknya, ada 370 prajurit yang siap mendonorkan darah pada kesempatan kali ini, dalam pelaksanaanya tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

“Sedikit saja darah yang kita donorkan itu sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, sehingga apa yang kita lakukan ini kiranya menjadi berkat untuk semua orang,” kata Danrem.

PLUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.