Warga Maluku Di Sulut Sukses Gelar Hari Pattimura Ke-205 Di Pantai Kanaan Kombi

Camat Kombi berikan sambutan

Nusantarainfo.net – Hari ulang tahun Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura yang di peringati setiap tanggal 15 Mei setiap Tahunnya. Dirayakan orang Maluku di seluruh Nusantara bahkan Dunia.

Camat Kombi berikan sambutan

Perayaan ini juga dilakunan orang – orang Maluku yang berada di Sulawesi Utara. Perayaan hari Pattimura dilakukan di Pantai Kanaan Desa Kolongan. Kecamatan Kombi. Kabupaten Minahasa. Sabtu 14 mei 2022.

Perayaan hari Pattimura ke-205, Kerukunan Warga Maluku Tomohon РMinahasa  (TOMAS) dan Rukun Basudara Maluku Manado menjadi Tuan rumah. Perhelatan yang rutin dilakukan setiap tahun.

Ketua Panitia hari Pattimura ke-205 Sulawesi Utara Bapak Paulus Ohoiwutun menjelaskan, perayaan ini baru pertama kali kami Kerukunan Warga Maluku – Tomohon Minahasa melakukannya. Tetapi kami melakukan ini dengan kebanggaan dan penuh kepercayaan.

Saya mewakili seluruh masyarakat Maluku – Maluku Utara, mengucakpakan terima kasih kepada Basudara samua yang sudah mengsukseskan acara ini baik secara moril atau matril. Dangke banyak Tuhan Memberkati.

Lanjut Ohoiwutun, tahun – tahun kedepan kami akan melakukan yang terbaik dan lebih meriah lagi. Ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diwakili Camat Kombi Misye Kumontoy, SS. MAP Mengatakan, atas nama Pemerintah kami mengucapkan selamat Hari Pattimura ke-205, dan ini menjadi satu kebanggaan kami bahwa perayaan besar ini di lakukan di Desa Kolongan Kombi.

“Saya berpikiran bahwa acara ini mungkin hanya orang – orang Maluku yang ada di Minahasa saja, ternya orang – orang Maluku yang ada di Sulawesi Utara, ucapnya.

Semogah di tahun – tahun mendatang acara seperti ini bisa dilakukan di Kombi lagi, harap camat.

Untuk di ketahui juga. Pantai Kanaan atau Kanaan Beach di buka kormesil bagi semua orang. Harga terjangkau dan ramah lingkungan, kedepan Kanaan Beach akan menyediakan tempat nginap dan aula untuk kegiatan – kegiatan seremonial lainya.

Turut hadir. Hukum Tua Desa Kolongan, Dandramil yang diwakili Babinsa desa Kolongan, Rukun Basudara Bitung, Rukun Pela gandong Bolaang Mongondow Raya, Rukun Basudara Manado, Rukun TNS, Rukun Kabaresi. Serta Masyarakat Kanaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.