BERHASIL! DITRESKRIMSUS POLDA SULUT TANGKAP 4 PELAKU SKIMMING, ADA WARGA NEGARA ASING

NUSANTARAINFO.NET, MANADO – Polda Sulawesi Utara melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus berhasil mengungkap kasus kejahatan pencurian data melalui ATM serta pembobolan rekening nasabah dari Bank Sulut Go atau disebut Skimming.

Pihak Ditreskrimsus Polda Sulut berhasil mengamankan terduga pelaku disejumlah Daerah yakni AM alias Martin warga Bulgaria, VK alias Valen warga Bulgaria,CW alias carli warga Ambon, serta ALS alias Ari warga Surabaya.

Dibawa pimpinan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Nasriadi, 4 terduga pelaku diamankan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Bali pada Rabu/20Juli 2022. Penangkapan dilakukan langsung oleh Subdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Sulut.

Empat terduga pelaku langsung diterbangkan menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, untuk diperiksa lebih lanjut di Mapolda Sulut Jumat/22 Juli 2022.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Nasriadi mengatakan pengungkapan kasus ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/323/VII/2022/SULUT/SPKT, tanggal  05 Juli  2022, dan tidak lebih dari satu bulan kami berhasil  menggungkap kasus skimming ini.

“Pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 Penyidik Subdit II Perbankan melaksanakan penangkapan terhadap pelaku  terkait dengan dugaan tindak pidana pencurian data nasabah, Skimming yang terjadi di Mesin ATM Bank SulutGo” Kata Nasriadi.

Keberhasilan Ditreskrimsus Polda Sulut mengungkap kasus ini adalah bentuk perhatian khusus dimana aparat kepolisian tidak akan diam dengan kasus-kasus seperti ini.

Direskrimsus Kombes Pol Nasriadi juga menyampaikan imbauannya untuk warga.

“Jadi saya imbau kepada masyarakat ketika mengambil uang di ATM dan ada orang yang menawarkan jasa untuk perbaikan ATM rusak saya pastikan itu adalah penipu dan kalau perlu tangkap mereka,” jelasnya.

PLUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.