Peningkatan Kualitas SDM, Disnaker Tomohon Akan Menggelar Pelatihan Barbershop dan Alat Berat

NusantaraInfo.net || Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Mariam Rau SH, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar pelatihan Barbershop dan Alat berat guna meningkatkan kualitas SDM dan pemenuhan dunia kerja.

“Pelatihan Barbershop dan Alat berat  dilaksanakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM,red), bagi para pencari kerja di Kota Tomohon. Apalagi, saat ini permintaan pekerjaan dari unit usaha baik yang ada didalam daerah maupun diluar sudah banyak,” ucap Rau, kepada NusantaraInfo. Selasa (18/10), di ruang kerjanya.

Diungkapkannya, untuk program pelatihan Barbershop dan Alat berat di ikuti sebanyak 60 peserta dengan jangka waktu pelatihan selama dua minggu.

“Total peserta pelatihan sebanyak 60 orang, yang kemudian dibagi dua. Untuk, Barbershop sebanyak 30 peserta dan Alat Berat 30, dan nantinya mereka setelah selesai akan mendapatkan Sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah berkompeten,” imbuh Rau.

Selain itu, tambah Rau, Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon membuka ruang yang luas bagi para pencari kerja untuk lebih meningkatkan kualitas kerja mereka.

“Untuk diketahui, jumlah pengangguran saat ini di Kota Tomohon sebanyak 4620. Sehingga, nantinya juga ditahun depan kami akan melakukan Job Fair, agar pencari kerja bisa mendaftar di Job Fair tersebut,” tandas Rau.

(Ap)

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.