Peringatan HUT ke-20 Kota Tomohon, Walikota : Marilah Kita Bergandengan Tangan

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH, bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Tomohon, dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon. Jumat (27/1/2023).

Dalam sambutannya, Caroll Senduk, mengatakan bahwa pentas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon selama 20 tahun dengan segala dinamikanya, patut disyukuri bersama, karena berbagai program mampu dilaksanakan. Sehingga menghasilkan keberhasilan-keberhasilan disegala bidang baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata, pertanian, yang ditunjang dengan manajemen pengelolaan keuangan dan sumber daya aparatur yang semakin baik. Sehingga memperoleh pengakuan dan penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Propinsi serta apresiasi dari segenap komponen masyarakat.

“Ini semua tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat serta kerja sama yang baik antara Pemerintah dan DPRD Kota Tomohon. Kedepan, marilah kita bergandengan tangan, menciptakan sinergitas yang baik dalam menyukseskan segala program serta agenda-agenda pembangunan yang ada di Kota Tomohon dalam rangka menjawab tuntutan, kebutuhan dan harapan masyarakat menuju Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” kata Wali Kota

“Atas nama Pemerintah Kota, menyampaikan selamat hari jadi ke-20 Kota Tomohon, kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon. Semoga Tuhan Yang Maha Kasih akan senantiasa memberkati kita sekalian dan memberkati Kota Tomohon tercinta,” tukasnya.

Dikesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan prasasti proyek pembangunan IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah) Kelurahan Wailan, beberapa proyek pembangunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, dan proyek pembangunan dari Dinas Kesehatan, penyerahan hadiah berbagai lomba.

Selain itu, Wali Kota Caroll J A Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN 30 tahun, 20 dan 10 tahun pengabdian, penyerahan santuanan duka, penyerahan jaminan kematian program kerja rentan BPJS Ketenagakerjaan, dan penyerahan penghargaan atlit dan pelatih dalam keikutsertaan Porprov 2022.

Upacara diikuti oleh para ASN dan Nakon Perangkat Daerah Kota Tomohon.

Ikut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE bersama pimpinan dan anggota DPRD, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito SIK MH, Oktavianus Tumuju SH perwakilan Kajari Tomohon, perwakilan Dandim 1302 Minahasa Kapten Arm Zadrak Carles Sonlay, Sekot Edwin Roring SE ME bersama jajaran pejabat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris TP PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi. (***)

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.