Kelurahan Uluindano Mendapat Kuota 85 Bidang Tanah Untuk Program PTSL Tahun 2023

NusantaraInfo.net|| Pemerintah Pusat di tahun 2023 ini, melalui Kementerian ATR/BPN meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan.

Dalam hal ini, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tomohon juga telah menggebrak program tersebut dengan dibukanya pendaftaran pembuatan sertifikat tanah gratis di beberapa kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Salah satu kelurahan tersebut yakni Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan, mendapatkan kuota sebanyak 85 bidang tanah  untuk pembuatan sertifikat tanah gratis.

“Kelurahan Uluindano di tahun 2023 ini mendapat kuota sebanyak 85 bidang tanah, mudah-mudahan tanah warga yang ada disini bisa mendapatkan sertifikat. Karena, banyak gunanya jika sudah bersertifikat, disisi lain hal tersebut telah menunjukan bahwa tanah yang ditempati telah memiliki kekuatan hukum,” beber Lurah Uluindano Rony Moningka SE, kepada NusantaraInfo.net. Senin (13/03), saat bertandang di kantornya.

Dikatakannya, warga masyarakat Uluindano saat ini sangat bergembira atas program pemerintah tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap. Karena, sebagian besar rumah tanah banyak belum memiliki sertifikat.

“Antusiasme warga sangat jelas terlihat, karena sampai saat ini sudah banyak yang mendaftarkan tanah milik mereka untuk program PTSL,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini pihaknya sementara memproses semua berkas tanah yang telah masuk di kelurahan.

“Berkas sementara diproses, program pemerintah pusat ini nyatanya sangat berguna bagi masyarakat Uluindano,” tukasnya.

(adi)

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.