Lapak Kuliner CSWL Diresmikan, Gubernur : Pemprov Terus Dukung Pembangunan Sarpras di Kota Tomohon

NusantaraInfo.net|| Area kuliner Pasar Beriman Kota Tomohon “Lapak Kuliner CSWL” diresmikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Rabu (12/04/2023), di seputaran pasar Tomohon.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengungkapkan pemerintah provinsi berterima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon karena telah menghadirkan lapak kuliner.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan terus mendukung pembangunan sarana prasarana di Kota Tomohon,” ujar Gubernur Olly

“Selamat buat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon (CSWL) bersama jajaran yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon,” tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Yanes Posumah mengatakan pembangunan lapak kuliner memiliki latar belakang dari Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon (CSWL), dengan tujuan salah satunya adalah menjadikan pasar Tomohon sebagai pasar Tradisional Modern.

“Selain itu, tujuan lainnya yakni untuk membangun komitmen dengan dunia usaha perbankan dan usaha lainnya, terutama usaha kuliner. Sekaligus juga sebagai salah satu bagian dari menunjang sektor pariwisata yang ada,” ujarnya.

Dibeberkannya, saat ini pihaknya menerapkan sistem non tunai dalam setiap transaksi yang dilakukan oleh pedagang. Kemudian, PD Pasar juga memberikan bantuan kepada tiga gereja yang ada di sekitar Pasar Tomohon.

“Kami berikan lapak untuk boleh digunakan jemaat,” tukasnya.

Untuk diketahui, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. bersama Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Pimpinan Cabang BRI Tondano Agus Arsyad meresmikan area kuliner pasar beriman kota tomohon dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita pintu masuk area kuliner Pasar Beriman Tomohon

Tampak hadir Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, D.E.A., Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Rhesa Waworuntu, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong dan Hudson Bogia, Danramil Tomohon Kapten Armed Zadrak Carles Sonlay, Acount manager PT. Telkom Victor Gosal, Pastor Paroki Gereja Katolik Trinitas Mahakudus Paslaten Hanny Untu, Pr., Perwakilan BPMJ Maranatha Paslaten, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.