Caroll Senduk Buka Perkemahan Terbesar Kwarcab Kota Tomohon

NusantaraInfo.net|| Perkemahan Kwartir Cabang Kota Tomohon “Greating A Better World” di Bumi Perkemahan “Esa Genang” di Kelurahan Taratara Dua Kecamatan Tomohon Barat dibuka Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Tomohon Caroll Senduk SH. Sabtu (17/06/2023), sore.

Dalam sambutannya, Caroll Senduk mengungkapkan bahwa hal yang berbahagia adalah dimana bisa melihat adik-adik akan berkemah di tempat ini, serta juga akan menambah keterampilan yang akan diberikan oleh kakak-kakak. Perlu kita ketahui bersama bahwa permasalahan generasi muda sekarang ini semakin kompleks sehingga peran gerakan pramuka sangat diperlukan.

“Perkemahan Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kwartir Cabang Kota Tomohon ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kepramukaan,” ujarnya

Selanjutnya, Kakak-kakak Pramuka serta seluruh adik-adik peserta perkemahan yang kami banggakan, melalui dedikasi dan perjuangan semua perkemahan ini dapat terselenggara bahkan hambatan dan rintangan dapat terselesaikan dengan baik.

“Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur sehingga pemuda yang Berjiwa nasional akan terwujud,” tandas Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Tomohon Caroll Seberk yang juga sebagai Wali Kota Tomohon.

“Saya berharap perkemahan ini bisa berkesinambungan dan berkelanjutan untuk tumbuh berkembangnya Pramuka di kota Tomohon, tentu pada kesempatan yang baik ini kami mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam penyelenggaraan perkemahan Kwartir Cabang Kota Tomohon ini,”

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, dalam laporannya mengatakan Perkemahan Kwarcab Pramuka Tomohonn ini boleh terlaksana atas kerja sama yang baik dari seluruh pengurus kwartir cabang, bahkan seluruh panitia.

“Perkemahan Kwartir Cabang Kota Tomohon “Greating A Better World” adalah perkemahan terbesar pertama sejak Kota Tomohon berdiri,” ujar Jeand’arc.

Lanjutnya, perkemahan ini berlangsung sejak tanggal 16 sampai 23 Juni, dimana peserta terdiri dari Sekolah SD SMP dan SMA. Kemudian, jumlah peserta dari pramuka penggalang SD sebanyak 796 siswa, Penggalang SMP 322 Siswa, Penegak 124.

Sementara, untuk jumlah sekolah yakni SD124, dan SMP 40 dan SMK 10.

“Ini sangat luar biasa, karena lokasi perkemahan milik masyarakat dipinjamkan utk perkemahan, sangat luar biasa,” tukas, Jeand’arc yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kota Tomohon.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang, melalui Wakil Ketua Kwartir Daerah Jefri Mambu mengungkapkan terima kasih kepada Kwarcab Tomohon yang telah berinisiatif melaksanakan perkemahan.

“Kedepan ada beberapa kegiatan tingkat, semoga Kwartir Cabang Tomohon bisa mengambil bagian,” ungkap Mambu.

Tampak hadir, anak-anak peserta perkemahan, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Tomohon, Jajaran Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.