“On The Right Track” Pengelolaan Keuangan, Caroll Senduk Narsum Program Podcast KePo Kemendagri RI

NusantaraInfo.net|| Pemimpin Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, yakni Wali Kota Caroll J A Senduk SH, mendapat kesempatan menjadi kepala daerah pertama tampil dalam Program Podcast KePo Episode 1 yang digelar Dirjend Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Rabu (02/08/2023) di Jakarta.

Program dialog tersebut mengambil tajuk ‘Peningkatan Kualitas Keuangan Pemerintah Daerah’ dengan fokus pada kiat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP,red) atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon sebanyak sepuluh (10,red) kali berturut-turut.

Bukan tanpa alasan untuk bisa masuk dalam Dialog KePo episode pertama (1,red) ini, dimana telah melalui pertimbangan-pertimbangan obyektif dari Tim Ditjen Bina KeuDa. Pasalnya, pemerintah Kota Tomohon dinilai sudah “On The Right Track” dalam pengelolaan keuangan daerahnya.

Hal tersebut menunjuk pada bukti komitmen pimpinan beserta jajaran pemerintah kota untuk menghadirkan tata kelola pengelolaan keuangan daerah yang sesuai aturan, akuntabel, transparan dan partisipatif.

Untuk diketahui, Program Podcast KePo merupakan singkatan dari “Keuda Podcast”.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi MAP.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.