Puncak TIFF 2023, Tournament Of Flower Dibuka Ketua DPR RI Puan Maharani, Pariwisata Tomohon Makin Dikenal Dunia

NusantaraInfo.net| Advetorial| Parade bunga terbesar se-Indonesia yakni Tournament Of Flower (ToF,red) dalam helatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023, yang dilaksanakan di pusat Kota Tomohon. Sabtu (12/08), berlangsung spektakuler dan meriah.

TIFF yang dilaksanakan sejak tanggal 8 (delapan,red) agustus 2023, dengan berbagai side iven berhasil menarik minat ribuan warga baik dari Kota Tomohon maupun daerah kabupaten kota lainnya hingga perwakilan negara sahabat untuk ikut memeriahkan helatan tahunan ini.

Tournament Of Flower ini dibuka langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, dimana dalam sambutannya berharap agar objek Pariwisata Kota Tomohon makin dikenal dunia.

“Pariwisata dunia perlu adanya kegiatan besar seperti TIFF ini,” ujar Mbak Puan sapaan akrab Ketua DPR RI ini.

Dikesempatan tersebut, Mbak Puan, juga mengingatkan Kota Tomohon harus selalu berbenah diri dalam membangkitkan pariwisata. Menurutnya, Ekosistem pariwisata semakin menjanjikan untuk perkembangan kesejahteraan masyarakat dan UMKM.

“Karenanya, saya sangat berharap Festival ini akan membawa Kota Tomohon menjadi kota hebat, kuat, harmonis, dan tomohon yang membawa kesejahteraan bagi rakyatnya,” tukas mbak Puan.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dikesempatan tersebut mengatakan atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi utara, kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan dari kita semua khususnya para ambassador yang kurang lebih 42 negara berkunjung di Sulut khususnya di Kota Tomohon.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang terus menjaga keharmonisan. Sehingga mendapat perhatian dari lembaga negara untuk mempredikat Kota Tomohon sebagai Kota Toleran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Gubernur Olly.

“Para tamu dari luar Sulut yang datang menikmati keindahan dan tentunya telah ikut memberikan sumbangsi besar di Sulut dan Kota Tomohon,” tukas Gubernur.

Walikota Tomohon Caroll Senduk, mengatakan gelaran TIFF 2023 melibatkan seluruh potensi masyarakat di Kota Tomohon khususnya dalam iven TOF dimana semua bunga yang digunakan untuk kendaraan hias adalah hasil dari para kelompok petani bunga di Kota Tomohon.

“Secara langsung, juga menggerakan perekonomian masyarakat, dengan terserapnya hasil pertanian bunga dan tenaga kerja, disamping itu multiplier effect mempengaruhi sektor lainnya seperti hotel penginapan restoran cafe biro perjalanan wisata dan lainnya,” ungkap Wali Kota Caroll

“Saya berharap TIFF 2023 ini akan memberi manfaat besar bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon baik sebelum dan sesudah pelaksanaan TIFF 2023,” imbuh Wali Kota pilihan rakyat Tomohon ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia TIFF 2023 Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Ny Rita M Dondokambey – Tamuntuan, mengungkapkan acara ini bukan hanya parade kendaraan hias tapi merupakan panggung kebudayaan dan promosi pariwisata Kota Tomohon serta momen kebangkitan industry pariwisata Indonesia.

“Selamat menikmati keseruan TIFF 2023, dan selamat menyaksikan parade kendaraan hias terbaik di Indonesia. Mari kita melangkah bersama dan bangkit bersama,” tukas Istri tercinta Gubernur Sulut tersebut.

Tampak hadir, para duta besar dan perwakilan negara sahabat, unsur Pejabat Kementerian Lembaga dari pusat dan daerah, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Ketua TP-PKK Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Indonesia, unsur BUMN dan BUMD, para tokoh agama dan masyarakat.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.