Edwin Roring Tekankan CPNS Harus Miliki Akhlak

NusantaraInfo.net|| Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring menekankan CPNS harus memiliki Akhlak yang baik karena berorientasi pada pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tahapan latsar ini memang harus dilaksanakan, dan yang perlu saya tekankan yakni Akhlak. Karena, itu hal utama yang harus kita miliki sebagai PNS untuk pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Edwin Roring, mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2023, Senin (04/09/2023), di Grand Master Resort.

Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert Tulus saat membacakan laporan pelaksanaan latsar CPNS

Selain itu, kata Edwin, PNS harus berani bertanggung jawab terhadap tugas pokok, memiliki attitude, profesional, mengembangkan kompetensi serta meningkatkan kapabilitas.

“Terus belajar meningkatkan kompetensi, menghargai setiap perbedaan, loyal, dan kreatif. Karena itu akan menjadi modal kalian sebagai PNS,” ujarnya.

Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert Tulus, mengungkapkan bahwa Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan melalui kerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulut untuk membentuk sikap, prilaku, dan kompetensi diri CPNS yang akan melaksanakan tugas di instansi pemerintahan.

“Tujuannya, yakni terwujudnya CPNS yang memahami nilai-nilai dasar bela negara, diantaranya kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara rela berkorban untuk bangsa dan negara, memiliki kemampuan bela negara baik secara psikis maupun fisik dan semangat mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Prov Sulut mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang telah melaksanakan pelatihan dasar CPNS. Ini merupakan cermin yang kuat antara Pemkot Tomohon dan Pemprov menjadikam PNS yang profesional untuk membangun tata kelola pemerintahan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemkot Tomohon, atas kinerja menjadikan PNS di Kota Tomohon yang berAkhlak, Profesional, serta memiliki Sumber Daya Manusia yang handal,” tukas, Dantje Lantang SPt MSi, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Menajerial SDM, mewakili Kepala BPSDM Provinsi Sulut.

Tampak hadir, 20 peserta CPNS Golongan III, dan Jajaran BKPSDM Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.