Diserahkan Wali Kota Caroll Senduk, 25 Lansia Kelurahan Tondangow Terima Bansos Uang Tunai

NusantaraInfo.net|| Pemerintah Kota Tomohon menyalurkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada masyarakat lanjut usia di Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan. Senin (11/09/2023), di Kantor Kalurahan Tondangow.

Masyarakat Lanjut Usia yang akan menerima bantuan sosial uang tunai tersebut sebanyak 25 (dua puluh lima) lansia dengan nominal uang senilai Rp 1.000.000 terhitung dua bulan dari Juli sampai Agustus.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, disela penyerahan tersebut mengatakan maksud pemberian bansos untuk membantu lansia yang tentu layak menerima bantuan dimana program ini langsung diberikan secara tunai dan diharapkan akan bermanfaat.

“Perlu diingatkan, pemberian ini dilaksanakan secara bertahap, dengan usia penerima diatas 65 tahun,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Wali Kota mengungkapkan bahwa saat ini juga ada program dari pemerintah kota terkait pelayanan kesehatan langsung dirumah warga

“Program pemerintah ini dimana bapak ibu boleh langsung didatangi oleh dokter apabila mau periksa kesehatan jauh dari puskesmas dan rumah sakit,” kata Wali Kota.

“Semoga, dengan bantuan uang tunai ini akan membantu lansia dalam memenuhi kebutuhan. Diharapkan, dukungan dan doa masyarakat atas semua program pemerintah. Kami akan terus melayani masyarakat dengan baik,” tukas Wali Kota

Lurah Kelurahan Tondangow, Sweetly Posuma, mengatakan tentu sebagai pemerintah kelurahan Tondangow menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota Tomohon Caroll Senduk yang terus memberi perhatian kepada warga masyarakat Kelurahan Tondangow khususnya lansia yang saat ini sudah masuk di putaran kloter kelima untuk semua lansia kategori umur 65 tahun.

“Karena itu, besar harapan ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang ada, serta dalam rangka untuk meningkatkan kehidupan masyarakat khususnya lansia dalam bidang misalnya pembelian obat ataupun memenuhi kebutuhan membeli susu dan juga tentu bisa sebagaimana Pak Walikota sampaikan bisa membantu cucu-cucu,” ujarnya

Tampak hadir, Jajaran Dinas Sosial Kota Tomohon, Camat Tomohon Selatan, dan jajaran Pemerintah Kelurahan Tondangow serta masyarakat Kelurahan Tondangow penerima bansos.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.