Senandung Danau Toba Akan Dihelat di Villa Marion Kota Tomohon

NusantaraInfo.net|| Kota Bunga Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, menjadi primadona warga Batak salah satu kelompok etnik terbesar di Indonesia. Pasalnya, orang Batak yang berada di nyiur melambai akan menggelar Pagelaran Budaya Batak dengan Tema “Senandung Danau Toba”, rencananya akan dihelat di Villa Marion, Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur pada tanggal 23 September 2023

Reymon Pardede SH MH, salah satu penggagas, mengatakan pagelaran budaya batak dilaksanakan di Kota Tomohon karena ingin menyatukan persaudaraan sesama warga Batak yang ada di Sulawesi Utara, Kota Tomohon bahkanpun yang ada di berbagai daerah di Indonesia, serta ingin ikut berpartisipasi dalam pesta bunga yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF).

“Gelaran Budaya Batak baru kali pertama dilaksanakan di Kota Tomohon dan dipilihnya daerah ini selain memiliki pesona alam dan udara yang segar, juga ingin memperkenalkan Villa Marion dikalangan masyarakat, karena pemiliknya juga merupakan warga Batak,” ujar Pardede, Selasa (19/09/2023) sore, saat bersua dengan sejumlah wartawan di Villa Marion.

Dikatakannya, dalam pagelaran budaya batak tersebut, pihaknya akan memakaikan Ulos (kain tenun khas Batak,red), kepada Wali Kota Tomohon Caroll Senduk sebagai bentuk rasa hormat dan kasih sayang kepada pemimpin daerah.

“Selain itu, pemerintah Kabupaten Samosir yakni Bupati akan hadir, begitu juga orang Batak lainnya yang berada di perantauan, serta akan diramaikan oleh mahasiswa batak yang ada di Kota Tomohon,” imbuh Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) tersebut.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.