Wali Kota : Oma Opa, Program Ini Terlaksana Karena Kasih Karunia Tuhan

NusantaraInfo.net|| Dihadapan 76 warga lanjut usia (lansia), di Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara, Wali Kota Caroll Senduk mengungkapkan bahwa bantuan sosial (bansos) merupakan program pemerintah untuk membantu orang tua yang sudah lanjut usia.

“Ini program pemerintah untuk membantu oma opa, juga sebagai bentuk kepedulian kami ketika melihat oma opa lansia yang sudah tidak lagi bekerja,” ujarnya. Rabu (20/09/2023).

Dikesempatan tersebut, Wali Kota mengingatkan para lansia apabila nantinya ada keperluan mendesak atau sakit langsung saja melapor ke pemerintah kelurahan dalam hal ini yakni lurah.

“Kami pemerintah kota memperhatikan hal itu, jika ada apa-apa lapor ke lurah saja, jika lurah payah dalam hal pelayanan lapor ke camat, ini serius karena tugas utama yakni melayani,” ujarnya.

“Oma Opa, program ini terlaksana karena kasih karunia Tuhan, semoga apa yang diterima saat ini betul digunakan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Untuk diketahui, penyaluran bansos lansia tersebut terhitung selama dua bulan yakni Juli hingga Agustus.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Tomohon Drs Johny Runtuwene, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Thomly Lasut, Camat Tomohon Utara Ricky Supit, dan Lurah Kayawu Ferry Pojoh.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.