Caroll Senduk Apresiasi RSUD Anugerah Membuat Program Hebat Sesuai Visi Misi Pemerintah

Launching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS)

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, menyampaikan komitmen pemerintah kota untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warga Kota Tomohon. Apresiasi atas diadakannya Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di RSUD Anugerah dalam memastikan pasokan darah yang memadai dan aman untuk pasien yang membutuhkannya.

Peresmian Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon

Hal ini disampaikannya disela-sela Launching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang inovatif dan meresmikan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di RSUD Anugerah Tomohon. Jumat (22/09/2023), di RSUD Anugerah Tomohon

Dikatakannya, dengan peluncuran SIMRS dan peresmian BDRS ini, RSUD Anugerah Tomohon bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seiring dengan komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk Kota Tomohon.

“Ini merupakan apresiasi bagi Rumah Sakit Anugerah, dimana boleh membuat program yang hebat sesuai Visi Misi Pemerintah Kota Tomohon untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr. Irene Pandeiroot, M.M., M.Kes, mengatakan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon memiliki peran penting dalam sistem kesehatan.

“Beberapa aktivitas yang dilakukan oleh BDRS meliputi perencanaan kebutuhan darah di RS, melaksanakan permintaan dan penerimaan darah donor dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, persiapan darah transfusi, pemeriksaan pra-transfusi, pendistribusian darah ke ruang perawatan, penelusuran reaksi transfusi, pencatatan, pelaporan, hingga mengelola rujukan darah langka dan sampel darah,” jelasnya

Lanjut dia, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) akan membantu efisiensi operasional rumah sakit dalam manajemen pasien, data medis, dan administrasi, serta memastikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

Untuk diketahui, peresmian Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, disaksikan sejumlah pejabat dan jajaran staf RSUD Anugerah Tomohon.

Tampak hadir, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa, Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Royke Roeroe S.P, dan Wakil Ketua PMI Tomohon Bidang Transfusi Darah dr. Levi Golioth bersama jajaran.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.