Pagelaran Budaya Batak di Tomohon, Jeand’arc : Suatu Kehormatan Bagi Kami

NusantaraInfo.net|| Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand’arc Senduk Karundeng mewakili Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH, mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih karena merupakan suatu kehormatan bagi kami atas diselenggarakannya pagelaran budaya batak di Kota Tomohon.

“Pagelaran ini sarat makna, selain melestarikan budaya juga sebagai sarana dan media dalam mempererat tali persahabatan antara Kota Tomohon dan komunitas orang batak, baik yang bekerja di Kota Tomohon maupun yang datang dari luar Kota Tomohon,” ujarnya. Sabtu (23/09), dalam Pagelaran Budaya Batak “Senandung Danau Toba di Tomohon” yang dilaksanakan di Marion Farm Villa & cafe, Kelurahan Paslaten Dua.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini tentu menjadi bentuk kolaborasi antara Tomohon dan Batak, dimana sebagai orang atau keturunan Batak yang ada di Sulawesi Utara akan memperkenalkan Kota Tomohon lebih luas, disamping itu juga budaya Batak akan lebih dekat lagi bagi kami di tanah Minahasa ini khususnya di Kota Tomohon.

Diakhir kegiatan, komunitas orang Batak menyerahkan berupa cendera mata kepada Staf Ahli Walikota, juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng.

Ikut hadir, Wakil Komandan Resimen Induk Kodam Rindam XIII merdeka Kolonel Inf Daniel Nainggolan Lumbanraja, Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Presiden Kongres Advokat Indonesia Milka Salindeho SH MH, Pemilik Marion Farm Voni Sitohang Malingkas, pimpinan Bank BNI Cabang Tomohon Deny Akay, dan keluarga besar masyarakat Batak di Tomohon.
Hadir juga Kadis Pariwisata Kota Tomohon Judhistira Siwu SE MSi bersama Camat Wiesje Oroh SPd MAP.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.