Dinas Pariwisata Tomohon Helat Pelatihan Execellent Service Kepada Pelaku Usaha Wisata

NusantaraInfo.net|| Keragaman budaya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat pencinta seni budaya yang kemudian menjadikan Kota Tomohon sebagai salah satu destinasi wisata prospektif untuk pengembangan berkelanjutan kepariwisataan di Kota Tomohon, selain ketersediaan SDM yang juga berkontribusi dalam pemanfaatan semua sumber daya yang ada.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, melalui Asisten II Setdakot Lily Solang dalam Pelatihan Execellent Service, yang digelar Dinas Pariwisata Kota Tomohon. Kamis (13/10), di Hotel Wise Tomohon.

“Kita berpegang pada prinsip, bagus saja tidak cukup. Kita Harus memotivasi dan menantang diri untuk selalu mendorong pada pencapaian-pencapain yang lebih baik dengan standar yang lebih dari pencapaian sebelumnya,” ujarnya.

Lanjut dia, Sumber daya manusia dan sumber daya alam perlu berintegrasi untuk memberikan hasil yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah dalam menggenjot program-program pro rakyat yang bertujuan mensejahterakan rakyat.

“Pelatihan ini pada dasarnya merupakan pembekalan untuk mempromosikan potensi wisata dan representasi masyarakat Kota Tomohon. Selain itu, pelayanan yang prima menjadi kewajiban bagi setiap orang yang terlibat secara langsung dalam industri wisata sebagaimana diisyaratkan dalam sapta pesona yaitu ramah dan kenangan. Dengan menciptakan hospitality dan membiasakan diri untuk bersikap ramah pada pengunjung, secara otomatis kita telah memberikan kenangan yang baik para pengunjung,” tukasnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, yang juga sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, dalam kesempatan tersebut berharap dengan adanya pelatihan Excellent Service ini dapat meningkatkan kapasitas para pelaku ekraf yang ada di Kota Tomohon lebih khusus lagi kepada para utusan di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

“Kedepan saya berharap kepada para pelaku UKM yang ada di Kota Tomohon dapat meningkatkan usaha melalui execelent servis yang berkualitas. Pesan saya agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat mengedukasikan apa yang didapatkannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Yudhistira Siwu mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk
meningkatkan pengetahuan umum pelaku usaha jasa pariwisata yang ada di kelurahan masing masing .

“Makanya , peserta yang kita bekali adalah utusan dari tiap kelurahan,” bebernya.

Tampak hadir, narasumber GM Tateli Mercure Hotel dan Resort Manado Sigit Budiarso, dan peserta yang terdiri dari pelaku usaha Penginapan, Kuliner, Travel dan Rekreasi.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.