Wali Kota : Bahasa Tombulu Harus Dipelihara Sebagai Kearifan Lokal di Kota Tomohon

NusantaraInfo.net|| Caroll Senduk mengatakan Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi pelaksanaan training penguatan bahasa Tombulu dan Pembinaan mental spiritual anak dan remaja di era digital. Semoga apa yang dilaksanakan LPMI dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tomohon akan bermanfaat baik, bagi anak-anak didik yang ada di Kota Tomohon.

“Dengan adanya Film Yesus bahasa Tombulu diharapkan dapat memberi dampak bagi anak-anak dan remaja, sehingga mereka dapat mencintai warisan budaya yaitu bahasa Tombulu sebagai bahasa yang harus dipelihara dan mereka memiliki rasa bangga dengan Tombulu sebagai kearifan lokal di kota Tomohon,” ujar Wali Kota saat menghadiri Vision casting dan Training tentang penguatan bahasa Tombulu dan Pembinaan mental spiritual anak dan remaja di era digital dengan menggunakan Sarana Film Yesus bahasa Tombulu. Jumat (13/10), di Anugerah Hall Kota Tomohon.

Tampak hadir, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR. Juliana Dolvin Karwur, M. Kes, Direktur Partnership Jesus Film Indonesia Pdt. DR. Daud Moningka, MA, M.Th, Tim LPMI Fatmawati Mengga, S. Pd, MA, Tim LPMI Merry Pelealu, SPi, M. Pdk dan tim lainnya, Kepala sekolah PAUD, SD, SMP se-Kota Tomohon, dan guru se-Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.