Bapelitbangda Tomohon Fokus pada Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan

NusantaraInfo.net|| Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Ingrid Palit Spt MM, mengatakan pihaknya memiliki tugas dan fungsi dengan kedudukan yang bertanggung jawab langsung kepada Wali Kota melalui Sekretaris Kota, di mana Bapelitbangda masuk dalam urusan perencanaan, penelitian dan pengembangan.

Hal tersebut, dikatakannya dalam Konferensi Pers yang digelar Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim). Kamis (02/11), di ruang rapat, lantai tiga sekretariat pemkot tomohon.

Dijelaskannya, Bapelitbangda memiliki empat program diantaranya penunjang pemerintah daerah, perencanaan pembangunan daerah, koordinasi dan sinkronisasi pembangunan daerah, serta program penilitian dan pengembangan daerah.

“Selain itu, di Bapelitbang ada lima bidang, diantaranya bidang perencanaan PIPW, bidang perencanaan sosial budaya, Bidang penelitian dan pengembangan, Bidang Kesda serta Bidang monitoring dan evaluasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Prokopim Christo Kalumata SSTP mengungkapkan tujuan pelaksanaan konferensi pers yakni untuk membangun citra positif pemkot tomohon dimata masyarakat, serta berharap mendapat dukungan masyarakat dalam membangun daerah.

Tampak hadir, jajaran Bagian Prokopim, dan para Kabid di jajaran Bapelitbangda Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.