Sukseskan Program Wali Kota, Karel Lala Siapkan Dua Program Prioritas

NusantaraInfo.net|| Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Doktor Karel Lala, mengatakan pihaknya kini telah menyiapkan dua program prioritas dalam rangka mendukung program Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

“Didalam dua puluh program Wali Kota, yang ke tiga belas (13) itu ada yang namanya pembuatan taman dan data digital. Jadi, singkatnya dua program tersebut yakni taman dan sistem data digital,” ujar Lala, beberapa waktu lalu, kepada sejumlah media di Show Window Kakaskasen.

Saat ini, kata Lala, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak pembuat data digital tersebut, dimana melalui sistem itu para penyuluh dapat dengan mudah melakukan pemetaan jenis tanaman yang diproduksi oleh petani.

“Jadi, melalui sistem digital online ini luas wilayah tanam dan jenis tanaman yang ditanam oleh petani sudah bisa di ketahui hasil panen dan waktu penanaman kembali,” jelasnya.

Disisi lain, tambah Lala, dirinya optimis dalam jangka dua tahun kedepan kota tomohon sudah bisa swasembada pangan, serta menciptakan petani yang handal dan berkualitas.

“Jadi, peran dan fungsi pemerintah sangatlah penting, serta juga perlu adanya dukungan masyarakat atas semua program pemerintah kota,” tukasnya.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.