Wali Kota Caroll Senduk : Pemkot Komitmen Dalam Rangka Penataan Proses Pengelolaan Keuangan

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan dengan adanya kegiatan Koordinasi dan penyusunan laporan keuangan akhir tahun SKPD diharapkan mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesionalitas sebagai aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya. Sehingga, kinerja pengelolaan keuangan daerah senantiasa konsisten, dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan berlaku.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam rangka penataan proses pengelolaan keuangan, sehingga diharapkan dapat terus meraih Opini WTP atas laporan keuangan pemerintah Kota Tomohon,” ujarnya, dalam kegiatan koordinasi dan penyusunan laporan keuangan akhir tahun SKPD (Penata usahaan keuangan). Selasa (21/11), di Hotel Grand Master Resort Tomohon.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr John Lumopa M Kes, sebagai unsur pelaksana kegiatan, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan yakni untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang pengelola keuangan para pengelola keuangan di RSUD dan Puskesmas.

Peserta kegiatan, unsur pimpinan RSUD, para Kepala Puskesmas se Kota Tomohon sebagai KPA, bersama para bendahara dan operator. Kegiatan dilaksanakan pada 20 – 22 november 2023.

Narasumber, tim BPKP Perwakilan Sulawesi Utara, auditor muda Lusiana S Kopong SE MM bersama Vera Lumi.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.