Ventje Karundeng : TdT 2023 Perpaduan Olahraga dan Pariwisata Untuk Tomohon Kota Pariwisata Dunia

NusantaraInfo.net|| Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Ventje Karundeng mengungkapkan kegiatan Tour de Tomohon (TdT) tahun 2023 yang akan dihelat pada sabtu (2/12) merupakan inovasi di bidang olahraga. Tentunya, mengacu pada visi misi Wali Kota Tomohon menjadikan ‘Tomohon Kota Pariwisata Dunia’.

“Kegiatan seperti ini sudah pernah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu. Namun, saat ini kami memadukan atau mengkolaborasikan olahraga dengan pariwisata, sembari mempromosikan objek wisata yang ada di Kota Tomohon,” ujar Karundeng disela-sela Konferensi Pers yang dilaksanakan di objek Wisata Tekaan Telu Tinoor, melalui Fasilitasi Bagian Prokopim Pemkot Tomohon. Kamis (30/11).

Dalam pelaksanaan Tour de Tomohon, kata Karundeng, pihaknya mengharapkan selain mempromosikan objek wisata tapi juga mendapatkan multi player efek dalam perekonomian didalamnya di bidang UKM dan Perhotelan.

“Tahun depan, kegiatan yang sama akan kami laksanakan tentunya dengan desain yang lebih baik dan spektakuler,” tukasnya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon, Lucy Goni menambahkan melalui Tour de Tomohon pariwisata dan olahraga berjalan bersama untuk menjadikan Tomohon sebagai ‘Kota Pariwisata Dunia’.

“Tomohon sudah dikenal sebagai daerah pariwisata melalui berbagai agenda termasuk Tomohon International Flower Festival (TIFF). Nah, untuk itu kami melaksanakan Tour de Tomohon guna menambah daya jual pariwisata tomohon.

“Tahun depan, kegiatan yang sama akan kami laksanakan dan tentunya lebih bergengsi dan bertaraf Internasional,” tukasnya.

Untuk diketahui, kejuaraan sepeda yang dikemas dalam ‘Sport and Tourism’ ini akan dihadiri para pesepeda dari luar Provinsi Sulawesi Utara, diantaranya Bali, Kalimantan, Gorontalo, dan Ternate.

Tampak hadir, jajaran Bagian Prokopim Pemkot Tomohon, dan puluhan wartawan pos liputan pemkot tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.