Wali Kota Caroll Senduk Sebut Kesejahteraan dan Keadilan Gender Telah Diamanatkan Dalam UUD 1945

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, mengatakan komitmen Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan gender telah diamanatkan dalam undang undang dasar 1945. Karena, salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan gender adalah melalui pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan nasional.

Hal ini dikatakannya, saat menghadiri kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi perumusan kebijakan pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG). Selasa (05/1, di Kantor DP3AD Kota Tomohon.

Lanjut Wali Kota, adapun tujuan diadakannya kegiatan pelembagaan pengarusutamaan gender (PUG) pada lembaga pemerintah kewenangan kabupaten/kota saat ini khususnya bagi SDM perencana perangkat daerah yaitu peserta dapat memahami pentingnya pengarusutamaan gender (PUG) termasuk diantaranya perencanaan penganggaran Responsif gender (PPRG) dan anggaran responsif gender (ARG).

Turut hadir, Fasilitator gender Boas Wilar, Kepala dinas DP3AD Kota Tomohon dr Olga Karinda Mkes, Para peserta sub bagian perencanaan di perangkat daerah Kota Tomohon

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.