Pengurus PMI Kota Tomohon Dibekali Ilmu Kepalangmerahan

NusantaraInfo.net|| Ketua PMI Kota Tomohon drg Jeand’arc Florentia Karundeng, mengatakan dirinya sangat bersyukur dan menyambut baik akan pelaksanaan Orientasi Kepalangmerahan yang diikuti oleh Pengurus PMI Kota Tomohon.

Hal ini dikatakannya, dalam Orientasi Kepalangmerahan Pengurus PMI Kota Tomohon Periode 2023-2028. Rabu (06/12), di Michi No Eki Pakewa Tomohon.

Dikatakannya, sejak dilantik pengurus PMI Tomohon sangat berkerinduan untuk melaksanakan Orientasi Kepalangmerahan. Karena, menurut dia Pengurus PMI Kota Tomohon dapat mengetahui tentang apa dan bagaimana PMI itu sendiri.

“Orientasi ini sangat perlu dan penting bagi kami para pengurus, yang sebagian baru bergabung dalam organisasi juga sebagai bagian dari penguatan organisasi. Kita harus mengikuti orientasi sehingga dapat mengetahui soal PMI,” ujar drg Jeand’arc.

Lanjut dia, para pengurus dan kepala-kepala bidang telah mendengar sendiri terkait tugas dan fungsi mereka masing-masing, dimana kita mendapatkannya dari para narasumber yang dihadirkan memang benar-benar berkompeten.

“Kami juga telah melaksanakan rapat yang membahas tentang program-program di Tahun 2023 ini dan juga Tahun 2024 mendatang. Didampingi Sekretaris Charles Malonda dan Bendahara Cindy Langitan SE,” tukas drg Jeand’arc Karundeng.

Sebelumnya, dr. Irene E. L. Pandeiroot MM, saat membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan orientasi Kepalangmerahan sangat baik untuk dilaksanakan karena akan sangat-sangat bermanfaat bagi Pengurus PMI Kota Tomohon.

“Dalam orientasi ini para Pengurus PMI Kota Tomohon akan dibekali oleh para narasumber dengan materi-materi yang tentunya sangat baik karena berkaitan langsung dengan aktivitas kepalangmerahan,” ucap Pandeiroot, sembari berharap pengurus PMI Kota Tomohon dapat mengikuti Orientasi dengan baik.

Tampak hadir, narasumber yakni sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Utara Mercy Rampengan S.Pi MAPPSC, PhD dan Greitha Aguw SE. Peserta Pengurus PMI Kota Tomohon Periode 2023-2028 mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Ketua-ketua Bidang, Sekretaris, Wakil Sekretaris hingga Bendahara.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.