Caroll Senduk Serahkan Bansos UEP Kepada Keluarga Penerima Manfaat

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, mengatakan usaha ekonomi produktif (UEP) adalah bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga atau kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. Untuk itu, melalui Dinas Sosial Pemkot Tomohon memfasilitasi bantuan sosial ini sebagai implementasi dalam penanganan dan pemberdayaan keluarga tidak mampu agar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut dikatakannya, saat memberikan sambutan dalam Rapat koordinasi dan evaluasi Mitra kerja dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan sosial usaha ekonomi Produktif dan rumah sejahtera terpadu. Kamis (14/12), Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon.

Caroll Senduk berharap bantuan tersebut boleh dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat mensejahterakan penerima bantuan.

“Ada juga Berbagai program pemerintah yang mensejahterakan masyarakat antara lain persalinan gratis bagi ibu-ibu hamil, pemeriksaan kesehatan gratis ke rumah sakit daerah. Kemudian, bantuan sosial bagi lansia,pemberian beasiswa bagi pelajar serta santunan duka bagi keluarga yang ditimpah dukacita,” bebernya.

Kemudian kata dia, Pemerintah pasti akan melayani masyarakat kota Tomohon dengan sebaik-baiknya dan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat Kota Tomohon.

“Selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2023 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024,” ucapnya.

Untuk diketahui, dikesempatan tersebut di serahkan secara simbolis barang berupa bahan untuk rehabilitasi ataupun pembangunan secara sederhana rumah sejahtera terpadu kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat ( masyarakat Kurang Mampu yang produktif atau memiliki Kemampuan atau Rintisan Usaha).

Berikut bahan yang diserahkan berula Bantuan Sosial usaha Ekonomi produktif yang terdiri dari,
Pembuatan kue: (40 Orang)
1 buah kompor gas dan regulator
1 buah mixer
1 buah oven
1 wonderpan

Penjualan makanan saji (38 Orang)
1 buah kompor gas dan regulator
1 buah wajan besar
-Penataan rambut/ salon :(10 Orang)

1 Gunting set Rambut
2 Buah Hairdryer set

-Bengkel (20 Orang)
1 Buah Kompresor
Bantuan Sosial Rumah Sejahtera Terpadu

Sementara, untuk 11 keluarga penerima manfaat (masyarakat kurang mampu) Masing-masing keluarga akan menerima,
740 buah batako
1 M3 batu pecah/ kerikil
25 ujung besi
2 kubik kayu campur
3kg paku biasa
2kg paku seng
1 M3 pasir
40 sak semen
50 lembar seng gelombang

Tampak hadir, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Thomly Lasut, SH, Jajaran Pemkot Tomohon pendamping keluarga harapan, tagana , para pekerja sosial, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan dan para penerima bantuan sosial.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.