Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan WBP dan Percepat Izin Klinik, LPP Manado Gandeng Dokter Umum

NusantaraInfo.net|| Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dokter Umum RSJ Ratumbuysang dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan serta mempercepat pengajuan dan pembentukan izin klinik, Kamis (18/01).

Penandatanganan PKS tersebut dilaksanakan di Lapas Perempuan Manado, oleh Plt. Kalapas Lidya Awoah dengan dr. Yelli Kartini Rares yang dalam hal ini adalah dokter umum di RSJ Ratumbuysang.

Untuk diketahui, kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu syarat dalam pembentukan izin klinik yakni terdapat dokter yang melaksanakan praktek di klinik tersebut, sehingga dengan adanya kerja sama ini diharapkan dalam proses pembentukan dan pengajuan izin di klinik Lapas Perempuan Manado dapat disegerakan.

Plt. Kepala Lapas Perempuan Manado, Lidya Awoah mengungkapkan bahwa sampai kegiatan penandatanganan kerja sama, dilaksanakan LPP Manado belum memiliki dokter umum untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan juga menghambat dalam pengurusan izin klinik.

“Dengan adanya kerjasama ini merupakan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya di bidang kesehatan. Kerjasama dengan pihak RSJ Ratumbuysang ini saya harapkan dapat memenuhi hak kesehatan WBP agar menjadi lebih baik lagi,” kata Awoah

Sementara, dr. Yelli Kartini Rares, mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak Lapas Perempuan Manado, untuk mengambil bagian dalam proses meraih izin klinik, juga terlebih khusus dapat menjaga kesehatan Warga Binaan yang ada disini.

“Saya juga berharap bantuan dari seluruh pegawai LPP Manado untuk dapat membantu saya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab saya selama setahun,” ujar dr Yelli

Seusai melaksanakan kegiatan penandatanganan PKS, dokter melanjutkan dengan sosialisasi kepada seluruh Warga Binaan terkait upaya mandiri dalam menjaga kesehatan bertepatan dengan cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.

dr Yelli berkomitmen untuk melaksanakan sosialisasi secara berkesinambungan terkait kesehatan kepada Warga Binaan juga bagi seluruh pegawai kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubsi Perawatan, Dece Mamentiwalo dan seluruh pegawai LPP Manado.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.