Kado Spesial di HUT ke-21: Tomohon International Flower Festival Masuk Kharisma Event Nusantara 2024

NusantaraInfo.net|| Pemerintah Kota Tomohon, melalui Kepala Dinas Pariwisata Judhistira Siwu, mengungkapkan keberhasilan TIFF yang dipilih sebagai salah satu dari 110 event terbaik di Indonesia dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Keputusan ini, kata Judhistira, diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno, menandai momen spesial di HUT ke-21 Kota Tomohon.

“Proses seleksi KEN melibatkan tim kurator profesional dan kompeten dalam dunia event, dengan kurasi yang berlangsung selama hampir 3 bulan. TIFF berhasil bersaing dan memenuhi kriteria yang ketat untuk menjadi bagian dari KEN, sebuah pengakuan yang membanggakan bagi Kota Tomohon,” ujar Kadis Judhistira. Sabtu (27/01).

Selain menjadi bagian dari KEN, lanjut Judhistira, TIFF juga ditunjuk sebagai kolaborator dalam Festival KEN di TMII, bersama dengan 22 event lainnya dari berbagai daerah.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi TIFF untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan eksposur internasionalnya,” imbuhnya.

“Keikutsertaan TIFF dalam KEN juga sejalan dengan misi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk untuk menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia. Dengan prestasi ini, Tomohon semakin dikenal di dunia pariwisata sebagai destinasi yang unik dan menarik,” tukasnya.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.