69 WBP di Lapas Perempuan Manado Ikut Pemilu 2024

NusantaraInfo.net|| Sebanyak 69 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado aktif berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Rabu (14/02), di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon dari pukul 08.00 hingga 13.00 WITA.

Plt. Kepala LPP Manado, Lidya Awoah

Sebelum pemungutan suara dimulai, jajaran Lapas Perempuan Manado menggelar Apel Pagi di Lapangan Blok Hunian yang dipimpin oleh Lidya Awoah, Plt. Kepala LPP Manado.

Dalam sambutannya, Lidya mengingatkan pegawai untuk mengawal proses pemungutan suara dengan baik demi terciptanya situasi aman terkendali bagi setiap WBP yang akan menggunakan hak pilihnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Imigrasi, Syamsul Efendi Sitorus turut mengontrol dan meninjau langsung proses pelaksanaan Pemilu 2024 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon.

Rocky Wajong, Kasubsi Penilaian dan Pengklasifikasian LPKA Tomohon yang juga Ketua KPPS TPS 901 Lokasi Khusus, menyampaikan bahwa proses pemilu berjalan lancar dan aman tanpa kendala.

“Pelaksanaannya di TPS 901 Lokasi Khusus LPKA Tomohon berjalan tertib dan damai, dan tinggal menunggu hasilnya,” kata Wajong.

Turut memantau pelaksanaan pemilu di TPS 901 Lokasi Khusus, Kapolres Tomohon, Lerry Ronald Tutu dan Danramil 1302-06 Tomohon, Charles Zadrak Sonlay, Kapolsek Tomohon Tengah juga secara langsung memimpin pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 bersama dengan tim.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.