Kemenangan Gemilang PDIP dalam Pilcaleg 2024, Dr. Edwin Wantah Mengungkap Peran Kepemimpinan Caroll Senduk

NusantaraInfo.net|| Kemenangan gemilang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Legislatif (Pilcaleg) Kota Tomohon tahun 2024 disebut-sebut sebagai pencapaian luar biasa. Menurut analisis dari akademisi Unima, Dr Edwin Wantah, kemenangan ini dapat diatributkan pada kepemimpinan kuat Ketua DPC PDIP Tomohon, Caroll Senduk SH.

Dalam penilaiannya, Edwin Wantah menyatakan bahwa tangan dingin Caroll Senduk mampu merekrut calon legislatif berpengalaman yang mampu menghadapi berbagai tantangan politik.

Hasilnya, PDIP berhasil merebut 15 kursi di gedung rakyat, sebuah prestasi fantastis yang menandakan kedewasaan partai dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat.

Salah satu cerita menarik dalam Pilcaleg ini adalah keputusan Haryanto Lasut untuk melepaskan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), demi memberikan dedikasi sepenuhnya kepada rakyat.

“Keputusan Haryanto Lasut mengundurkan diri sebagai akademisi dan mengabdi menjadi wakil rakyat kota tomohon sudah tepat, karena beliau punya kapasitas untuk mengawal aspirasi masyarakat dan juga sebagai bagian dari Tokoh pembentukan Kota Tomohon,” imbuh Wantah

Dikatakannya, langkah ini mencerminkan semangat untuk mengawal aspirasi rakyat di gedung rakyat, serta memperkuat peran PDIP sebagai penghubung antara rakyat dan pemerintah.

Caroll Senduk, sebagai Ketua DPC PDIP Tomohon, juga mendapat pujian atas kepiawaian kepemimpinannya, dimana kemampuannya dalam mengangkat nama partai dan menjadikannya sebagai harapan bagi warga Kota Tomohon merupakan bukti nyata dari komitmen untuk membangun kota ke arah yang lebih baik di masa depan.

“Kemenangan PDIP dalam Pilcaleg 2024 ini telah menandai bahwa partai tersebut siap untuk memimpin Tomohon menuju kemajuan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh warganya,” ujar Wantah

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.