Jaga Stabilitas Pangan Pemkot Tomohon Laksanakan Gerakan Pangan Murah

NusantaraInfo.net|| Pemerintah Kota Tomohon, di bawah kepemimpinan Walikota Tomohon Caroll Senduk,SH melaksanakan kegiatan “Gerakan Pangan Murah” dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Selasa (05/03)

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk stabilisasi harga pangan di pasaran. Harga beras yang sebelumnya mencapai Rp.18.000,00 per liter, kini dijual dengan harga murah Rp.10.800,00 per liter melalui gerakan pangan murah ini. Selain beras, juga dijual gula, minyak goreng, dan telur ayam dengan harga terjangkau.

Program ini juga meliputi pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah, pendidikan gratis di sekolah negeri, serta bantuan sosial bagi lansia. Semua program ini ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Walikota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini serta memberikan dukungan dalam pemilihan umum yang berlangsung aman dan tertib.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menekan inflasi, meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat, serta menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Selanjutnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bibit dan alat kampung pangan kepada seluruh kecamatan di Kota Tomohon. Walikota Tomohon secara langsung menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pertanian lokal dan ketahanan pangan.

Selain di Kecamatan Tomohon Selatan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Tomohon Barat, yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Dengan adanya kegiatan “Gelar Pangan Murah” dan penyerahan benih tanam kampung pangan, diharapkan masyarakat Kota Tomohon dapat merasakan manfaatnya dengan akses pangan yang lebih terjangkau dan berkelanjutan.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.