Tomohon Kota Pertama Yang Menyerahkan LKPD Unaudited ke BPK

NusantaraInfo.net|| Dalam ruang pertemuan Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Manado, dilaksanakan acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023. Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, menyerahkan LKPD kepada Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA. Selasa (05/03).

Penyerahan LKPD tersebut merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah Daerah setelah menjalani audit interim atau audit pendahuluan dari BPK RI. Kota Tomohon, sebagai salah satu kota di Sulawesi Utara, menjadi yang pertama menyerahkan LKPD Unaudited kepada BPK.

Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut mengapresiasi upaya dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam menyampaikan LKPD secara tepat waktu. Ia juga menyoroti kerjasama dan dukungan yang baik dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Tomohon serta berharap agar Kota Tomohon mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, juga memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang telah menyerahkan LKPD Unaudited tahun anggaran 2023 kepada BPK-RI. Hal ini menunjukkan komitmen dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dengan demikian, penyerahan LKPD Unaudited tahun anggaran 2023 menjadi momentum penting dalam memperkuat akuntabilitas dan pengelolaan keuangan yang baik di Sulawesi Utara.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.