Pemkot Tomohon Alokasikan Anggaran Beasiswa Rp 4,3 Miliar di Bawah Kepemimpinan Caroll Senduk

NusantaraInfo.net|| Dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Senin (18/03/2024), di bawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengumumkan alokasi anggaran sebesar Rp4,3 miliar untuk program Beasiswa Tomohon Hebat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dolfin Karwur, menyatakan bahwa program ini merupakan program unggulan Pemkot Tomohon yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut. Ia menegaskan bahwa beasiswa ini tidak hanya ditujukan untuk siswa berprestasi akademik, tetapi juga non-akademik.

“Dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswa berprestasi, baik dari segi akademik maupun non-akademik, kami yakin dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan berkualitas,” ujar Karwur.

Beasiswa Tomohon Hebat tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Melalui program ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon berkomitmen untuk menciptakan generasi yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang relevan dengan tuntutan zaman.

Karwur juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak terkait, seperti sekolah, orang tua, dan masyarakat, dalam mendukung keberhasilan program Beasiswa Tomohon Hebat. Ia berharap program ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan prestasi pendidikan di Kota Tomohon.

Selain alokasi anggaran untuk beasiswa, pihak Dinas Dikbud juga terus memantau perkembangan dunia pendidikan di Kota Tomohon dengan menggunakan sistem Identifikasi, Refleksi, dan Benahi (IRB) untuk meningkatkan kualitas para siswa dan siswi, serta kompetensi pada item-item tertentu yang relevan dengan literasi pendidikan.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.