Lapas Perempuan Kelas IIB Manado Gelar Donor Darah di Gereja Hana

NusantaraInfo.net|| Lapas Perempuan Kelas IIB Manado bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon menggelar kegiatan donor darah di Gereja Hana yang berada di dalam Lapas. Jumat (22/03), kegiatan ini diikuti oleh petugas dan Warga Binaan Lapas Perempuan Manado.

Sebelum mendonorkan darah, peserta menjalani skrining untuk memeriksa tekanan darah dan Hemoglobin. Jika hasilnya memenuhi syarat, mereka diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.

Pelaksana Tugas Kepala Lapas Perempuan Manado, Lidya Awoah, menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Pemasyarakatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60.

“Berpartisipasi dalam kegiatan donor darah merupakan bentuk kemanusiaan yang mulia yang dapat kita laksanakan,” tuturnya.

Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Karundeng, mengapresiasi Lapas Perempuan Manado atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah antusias secara sukarela menyumbangkan darahnya,” ucapnya.

Selain petugas, Warga Binaan juga turut antusias mengikuti kegiatan donor darah ini meskipun ada beberapa yang tidak dapat berpartisipasi dikarenakan beberapa faktor yang tidak memungkinkan.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.