Caroll Senduk Serahkan Bantuan Screen House kepada 9 Kelompok Tani Asosiasi Petani Bunga Indonesia

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, secara resmi menyerahkan bantuan berupa screen house kepada sembilan kelompok tani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Bunga Indonesia (Asbindo). Acara penyerahan berlangsung di OFG Kakaskasen. Kamis (28/03).

Penyerahan ke Kelompok Tani Sangkor yang diketuai Piet Pungus oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Tomohon Doktor Karel Lala

Dalam kesempatan tersebut, Caroll Senduk menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik selama minimal 10 tahun ke depan.

“Dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena hasilnya kedepan nanti untuk keuntungan kelompok tani sendiri,” ujar Caroll Senduk.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Daerah Kota Tomohon, Doktor Karel Lala, menjelaskan bahwa sembilan green house yang disiapkan ini difokuskan untuk ekspor bunga.

“Sarana prasarana dibuat standar ekspor sehingga hasilnya dapat memenuhi standar negara tujuan,” ungkap Lala.

Ketua Asbindo, Melkysedek Tangkawarouw, juga mengucapkan rasa syukur atas perhatian dari pemerintah kota Tomohon. Ia menyatakan bahwa sembilan kelompok tani dipilih karena telah aktif dalam program ekspor sejak tahun 2022.

“Target pada Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024, bunga yang dihasilkan dari kelompok tani ini harus sesuai dengan standar ekspor. Kami siap mendukung program Wali Kota Tomohon Caroll Senduk,” tukasnya.

Sembilan kelompok tani yang menerima bantuan ini antara lain Krisan Indah, Baitel Farmer, Pinasungkulan, Anthurium, Primadona, Krekleli, Sukamaju, Sangkor, dan Matuari.

Mereka berkomitmen untuk mengoptimalkan pemanfaatan screen house guna meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi bunga yang sesuai dengan standar ekspor.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.