Pos Pengamanan Lebaran Polsek Tombariri Didesain Sebagai Rest Area untuk Pemudik

NusantaraInfo.net|| Ipda Mario Sopacoly SH MH, Kepala Kepolisian Sektor Tombariri Polres Tomohon, mengungkapkan kesiapan pos pengamanan lebaran tahun 2024. Pos ini berlokasi disamping kantor hukum tua desa Borgo, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi. Tujuan dari pos ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas selama musim lebaran.

Ipda Mario menjelaskan bahwa pos pengamanan tersebut juga dirancang sebagai tempat persinggahan atau rest area bagi para pemudik atau pengendara lainnya yang merasa lelah. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian lakalantas dan memastikan keselamatan selama perjalanan.

“Saat ini, situasi pengamanan dalam kondisi aman terkendali, namun yang tetap menjadi perhatian adalah potensi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya. Senin (08/04)

Kapolsek juga menambahkan bahwa personil yang bertugas di pos pengamanan tersebut tidak hanya berasal dari Polres Tomohon, tetapi juga mendapat bantuan dari pihak TNI dan pemerintah desa setempat. Selain itu, setiap masjid di wilayah Polsek Tombariri juga mendapat penjagaan dari personil kepolisian. Patroli rutin juga dilaksanakan setiap malam untuk memantau keamanan secara terus menerus.

Dengan adanya pos pengamanan dan langkah-langkah pengamanan yang ketat seperti ini, diharapkan dapat menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pemudik selama musim lebaran tahun ini.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.