Wali Kota Caroll Senduk Tetap Fokus pada Pelayanan Dasar dengan Inovasi Layanan Kesehatan Gratis

NusantaraInfo.net|| Dalam era kepemimpinan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH, masyarakat Kota Tomohon merasakan manfaat nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan. Salah satu inovasi yakni adalah penyediaan layanan ambulance dan mobil jenazah gratis antar jemput bagi warga yang membutuhkan.

Layanan ini terbukti memberikan kemudahan bagi pasien yang terkendala biaya dan jarak, serta bagi keluarga yang kurang mampu dalam hal pemenuhan kebutuhan mobil jenazah.

Wali Kota Caroll Senduk menegaskan bahwa layanan ini tersedia untuk seluruh masyarakat di 44 kelurahan se-Kota Tomohon, dengan koordinasi yang dapat dilakukan melalui lurah setempat atau RSUD Anugerah.

Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr. Irene Pandeiroot MM MKes, menjelaskan bahwa layanan mobil jenazah dan ambulance gratis merupakan bagian dari program ‘Hospital Without Wall’ yang diinstruksikan oleh Wali Kota Senduk untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat yang ingin mengakses layanan ini dapat langsung menghubungi lurah setempat, dan tim akan segera merespons untuk memberikan bantuan di lokasi yang dibutuhkan,” ujar dr Irene

Salah satu warga, Ibu Patricia dari Woloan Dua, menyampaikan pengalaman positifnya terkait layanan mobil jenazah gratis yang diberikan oleh pemerintah. Ia merasa terbantu ketika menghadapi keperluan pemindahan jenazah keluarganya dari rumah sakit hingga ke pemakaman tanpa harus khawatir dengan biaya tambahan.

Dengan adanya inovasi layanan kesehatan seperti ini, Wali Kota Caroll Senduk terus membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan dasar yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.