Forkopimda Sulut Berkunjung dan Memberikan Bansos ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

NusantaraInfo.net|| Forkopimda Sulawesi Utara, yang meliputi Wagub Steven Kandou, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan, dan Pangdam XIII/Merdeka, melakukan kunjungan ke warga Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang. Selasa, (23/04), kunjungan ini dilakukan untuk memberikan bantuan sosial sekaligus mengecek langsung kondisi warga pasca bencana.

Menurut Wagub Kandou, penanganan bencana dilakukan dengan sangat baik dan koordinasi antara berbagai pihak seperti Pemda, TNI, Polri, BNPB, dan Basarnas berjalan lancar. Distribusi bantuan juga telah tercukupi dan tersalur dengan baik.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, menyebutkan bahwa sebanyak 128 personel Polri turun ke lokasi terdampak bencana, termasuk Brimob, Polairud, Dokkes, dan personel Polres Kepulauan Sitaro. Pasukan yang ada di lokasi bencana telah melakukan berbagai kegiatan, seperti membersihkan lokasi strategis seperti pelabuhan, jalan, dan rumah sakit dari dampak material abu vulkanik, serta menyalurkan bantuan sosial dan pengobatan gratis.

Polda Sulut juga telah mengirimkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak bencana, seperti 3,5 ton beras, 200 dus mie instan, 250 baki telur, 150 dus ikan kaleng, 300 dus air mineral, dan mobil water treatment.

Hingga saat ini, personel Polri bersama instansi terkait lainnya terus bekerja sama melakukan bakti sosial di lokasi terdampak bencana, menunjukkan solidaritas dan kerja sama yang kuat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Turut dalam kunjungan tersebut, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.