Ziarah dan Tabur Bunga Meriahkan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

NusantaraInfo.net|| Taman Makam Pahlawan Dr. G. S. S. J. Ratulangi menjadi saksi dari gabungan dua kegiatan penting dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado. Kamis (25/04).

Dalam suasana khidmat, kegiatan ini menghormati para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan dan juga mengapresiasi peran penting Pemasyarakatan dalam menjaga ketertiban hukum di Indonesia.

Upacara dimulai dengan penghormatan dan doa kepada arwah pahlawan yang telah berjuang hingga gugur. Mahdi Syamri, Kasubsi Peltatib LPP Manado, memimpin sebagai Komandan Upacara, didukung oleh Inspektur Upacara Kepala LPKA Tomohon, Heri Sulistyo, dan dihadiri oleh seluruh jajaran beserta Darma Wanita dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan.

Setelah upacara, para peserta, termasuk pejabat dan petugas pemasyarakatan, melanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan.

Kepala Lapas Perempuan Manado, Lidya Awoah, menggarisbawahi pentingnya menghargai sejarah dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk Indonesia.

“Kegiatan ini adalah bagian dari semangat peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan. Kami berharap ziarah dan tabur bunga ini dapat memperkuat semangat patriotisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Lidya.

Dalam satu kesatuan, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini menjadi momen yang mendalam dan berarti bagi seluruh peserta, meneguhkan komitmen mereka dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan memuliakan jasa para pahlawan.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.