Pemerintah Kota Tomohon Terima Opini WTP untuk Kesebelas Kalinya Berturut-turut

NusantaraInfo.net|| Pemerintah Kota Tomohon terus menorehkan prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk. Prestasi terbaru mereka adalah dalam pengelolaan keuangan yang tercermin dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesebelas kalinya berturut-turut.

Penyerahan LKPD hasil audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA., kepada Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., yang turut didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, S.E. Penyerahan tersebut berlangsung di Kantor Perwakilan BPK-RI Sulawesi Utara. Rabu (08/05)

Dalam sambutannya, Ketua BPK RI menyampaikan bahwa berdasarkan Pasal 23 ayat (5) UUD 1945, tugas dan wewenang BPK adalah memeriksa tanggung jawab tentang keuangan negara sesuai undang-undang. Penyerahan LHP ini merupakan tahap akhir dari proses pemeriksaan yang merupakan bagian dari tugas konstitusional BPK.

Walikota Tomohon Caroll Senduk menyatakan bahwa ini merupakan prestasi membanggakan bagi pemerintahan Kota Tomohon dan dianggap sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pertanggungjawaban kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya maksimal dalam mencapai opini WTP kesebelas kalinya berturut-turut.

Kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kota Tomohon Tahun Anggaran 2023 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE ME, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang, SH, MH dan Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, M.A.P.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.