Lapas Perempuan Kelas IIB Manado Jalin Kerja Sama dengan Pastry and Bakery Fian Home Made untuk Pelatihan Pembuatan Roti bagi WBP

NusantaraInfo.net|| Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pastry and Bakery Fian Home Made and Course untuk memberikan pelatihan pembuatan roti kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Acara ini berlangsung di Ruang Bimbingan Kerja, Kamis (16/05).

PKS tersebut ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Manado, Lidya Awoah, dan Pimpinan Pastry and Bakery Fian Home Made and Course, Malfian Abubakar, dengan disaksikan oleh para pejabat struktural.

Dalam sambutannya, Plt. Kalapas Lidya Awoah menjelaskan bahwa pelatihan pembuatan roti ini merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian. Program ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada WBP, sehingga mereka memiliki kemampuan untuk melanjutkan hidup yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasama ini. Kami berharap instruktur dapat melatih WBP sampai mahir membuat roti. Kepada WBP, manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya dan ikuti dengan sungguh-sungguh agar kelak dapat mengembangkan usaha bakery saat bebas nanti,” pesan Lidya.

Sementara itu, Malfian Abubakar menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya untuk melatih WBP Lapas Perempuan Manado.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan warga binaan. Kami juga siap membantu memasarkan roti dan snack hasil buatan WBP ke beberapa rekanan kami. Semoga dengan pelatihan ini, para WBP nantinya mahir dalam membuat roti, sehingga dapat menjadi modal untuk melamar pekerjaan atau membuka usaha roti,” ujar Malfian.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi WBP, membantu mereka dalam memperoleh keterampilan baru, dan mempersiapkan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri dan produktif setelah masa tahanan berakhir.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.