Media Sebagai Mitra Strategis, Peran Kunci dalam Menyebarluaskan Agenda KPU

NusantaraInfo.net|| Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Vierna Pijoh, mengatakan bahwa tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Tomohon sudah dimulai. Dalam acara Media Gathering bertema “Kesiapan KPU Kota Tomohon Dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024” yang digelar di Aula KPU Kota Tomohon, Jumat (17/05), Vierna menekankan pentingnya komunikasi antara KPU dan media.

“KPU adalah lembaga negara yang bekerja untuk negara, sehingga sebagai Komisioner KPU kami selalu menjaga wibawa lembaga. Selain itu, KPU sangat transparan dalam setiap agenda yang dilaksanakan,” ujar Vierna.

Dia menambahkan bahwa media adalah mitra kerja yang penting, dan diharapkan dapat menjadi corong informasi bagi masyarakat dalam setiap agenda yang dilaksanakan KPU.

Disisi lain, Kasat Intelkam yang mewakili Kapolres Tomohon sebagai narasumber mengungkapkan bahwa peran media sangat penting dalam menjaga persatuan bangsa dan sebagai salah satu pilar terpenting dalam negara.

“Peran Polri akan aktif dalam pengamanan Pilkada, dan kami berkeyakinan bahwa pelaksanaan Pemilu nanti akan berlangsung dengan baik dan aman. Diharapkan media dapat bekerja dengan profesional, dan tidak menciptakan sesuatu yang provokatif,” katanya.

KPU Kota Tomohon berharap seluruh pihak yang terlibat, termasuk media, dapat bekerja sama untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Tampak hadir, Komisioner KPU diantaranya Youne Simangunsong, Rojer Datu, Arinny Poli, Deisy Soputan dan puluhan wartawan biro Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.