Disperindag Kota Tomohon Pantau Ketersediaan dan Harga Bapok

NusantaraInfo.net|| Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon, Rudy Lengkong, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pengawasan dan pemantauan ketat terhadap ketersediaan bahan pokok serta harga jualnya. Langkah ini diambil untuk memastikan masyarakat dapat menjangkau setiap harga yang ditawarkan di pasaran.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di ruang rapat lantai tiga Setdakot Tomohon, Rabu (22/05), Lengkong menyampaikan bahwa jika terjadi kendala pada harga jual, seperti adanya kenaikan yang signifikan, pemerintah siap bertindak cepat untuk mencegah terjadinya inflasi.

“Kota Tomohon patut bersyukur karena hingga saat ini tidak pernah masuk dalam zona merah. Semua harga bahan pokok masih dapat dijangkau oleh masyarakat,” ujar Lengkong.

Lebih lanjut, Lengkong memaparkan rencana kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun ini yang mencakup berbagai kegiatan penting. Beberapa di antaranya adalah pemberdayaan industri, fasilitasi kemasan produk pangan, pemberdayaan masyarakat, fasilitasi perizinan, fasilitasi pemasaran, hingga penerbitan sertifikat produk halal dan penjaminan produk melalui Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok demi kesejahteraan warga.

Tampak hadir, puluhan wartawan biro Pemkot Tomohon dan jajaran Prokopim serta jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.