Lampaui Target Nasional, Kota Tomohon Sukses Tekan Stunting ke 10,5%

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk SH, mengucapkan syukur kepada Tuhan atas capaian signifikan dalam penurunan angka prevalensi stunting di Kota Tomohon. Pada tahun ini, Tomohon berhasil mencatat angka stunting sebesar 10,5%, angka terbaik pertama di Sulawesi Utara dan berada di bawah target nasional sebesar 14%.

Pencapaian ini disampaikan oleh Caroll Senduk saat menghadiri Penilaian Kinerja Tahun 2024 yang mengevaluasi hasil kinerja delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2023 di Sulawesi Utara. Selasa (28/05), di The Sentra Hotel Manado.

“Sistem kerjasama antar dinas terkait menghasilkan angka 10,5% ini, padahal target kita ada di angka 12%,” ungkap Caroll Senduk, yang akrab disapa CS, Wali Kota pilihan rakyat Tomohon ini.

Lebih lanjut, Caroll Senduk menekankan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam melaporkan dan ikut terlibat dalam upaya penyelesaian stunting di kota Tomohon.

“Terima kasih untuk bapak ibu pejuang penanganan stunting, kita lebih baik lagi di waktu yang akan datang,” tandasnya.

Capaian ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan. Kota Tomohon diharapkan terus mempertahankan dan meningkatkan upaya dalam mengatasi stunting untuk masa depan yang lebih baik.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.