Lapas Perempuan Manado Menjadi Satker Percontohan P4GN

NusantaraInfo.net|| Setelah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) pada bulan November tahun 2023 lalu, kini Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado menjadi salah satu satuan kerja percontohan penggiat P4GN di Sulawesi Utara.

Selasa (28/05), LPP Manado menerima kunjungan dari tim audit Inspektur Utama Badan Narkotika Nasional untuk melaksanakan audit kepada salah satu pegawai yang adalah Penggiat P4GN. Menjadi fokus pada audit kali ini yakni kinerja dari penggiat P4GN, serta bagaimana satuan kerja secara mandiri melaksanakan P4GN.

Tim Audit mengapresiasi Lapas Perempuan Manado yang pada tahun 2022 telah dicanangkan sebagai Lapas pertama BERSINAR (Bersih Narkoba) se Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, juga secara berkesinambungan telah melaksanakan program-program P4GN diantaranya Tes Urine dan Penggeledahan mandiri.

Adapun tim audit yang hadir dari Inspektur Utama BNN yakni Auditor Muda Ittama BNN, Satrio Utomo, Auditor Pelaksana Lanjutan BNN, Eva Sugiarti, Auditor Pelaksana Ittama BNN, Natanya Munthe, juga dari BNNP Sulut, Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Sam Repy, dan Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Terry Tikoalu yang semuanya disambut baik oleh Plh. Kepala Lapas Perempuan Manado.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.