Peduli Lansia, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Bagikan Bantuan Sosial

NusantaraInfo.net|| Kegiatan Lembaga Pemberdayaan Sosial Lanjut Usia (LPSLU) se-Kota Tomohon yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Lansia Nasional ke-28 dan HUT LPSLU ke-3 berlangsung meriah di kediaman Walikota Tomohon, Rabu (29/5/2024).

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH, menyampaikan rasa syukur dan sukacita atas nama Pemerintah Kota Tomohon dan keluarga Senduk-Karundeng, kami mengucapkan banyak selamat merayakan hari ulang tahun Lembaga Pemberdayaan Sosial Lanjut Usia Kota Tomohon ke-3 dan juga HUT Lansia Nasional ke-28.

“Sungguh besar rasa sukacita kami atas kehadiran para bapak ibu lansia yang begitu semangat berbahagia hadir bersama-sama dalam perayaan syukur hari ulang tahun ini,” ujarnya.

Walikota juga menyebut, pencapaian Kota Tomohon yang memiliki harapan hidup tertinggi di antara kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Menurutnya, hal ini merupakan berkat dari Tuhan yang diwujudkan melalui doa-doa para lansia.

“Diketahui bersama, di antara kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara, Kota Tomohon merupakan kota dengan harapan hidup tertinggi. Hal ini tentu merupakan berkat oleh Tuhan untuk Kota Tomohon lewat doa-doa para lansia,” tambahnya.

Selain itu, Walikota Tomohon mengingatkan masyarakat, terutama para lansia, tentang berbagai program pemerintah yang sedang berjalan, seperti pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas.

“Banyak program pemerintah mendatang dan sementara berjalan mulai dari kelahiran sampai meninggal, sebagai contohnya pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas bagi lansia. Ini semua boleh ada karena anugerah dan kasih sayang Tuhan untuk kita semua, dan merupakan bentuk harapan kami pemerintah lewat doa dari pada para lansia agar Kota Tomohon boleh sejahtera ke depan,” jelasnya.

Menanggapi isu hoax yang marak di media sosial, Walikota mengajak masyarakat untuk menjaga etika dalam bermedia sosial. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tomohon tidak anti kritik selama kritik tersebut bersifat membangun.

“Dengan adanya hoax di mana-mana, marilah kita jaga etika bermedia sosial. Pemerintah Kota Tomohon tidak anti kritik bilamana itu kritik yang membangun, maka dari itu tetaplah jaga kerukunan agar kita sebagai warga kota Tomohon boleh mencapai kesejahteraan bersama seturut kehendak Tuhan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, melalui Dinas Sosial Kota Tomohon, Walikota juga menyalurkan bantuan sosial secara bergilir kepada para lansia. Bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk program pemerintah untuk kesejahteraan para lansia dan masyarakat di Kota Tomohon.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. JeanD’arc Senduk Karundeng, PGE Pertamina Lahendong, Ketua Kota Tomohon LPSLU Ibu Clara Lasut bersama Seluruh Pengurus LPSLU Kelurahan seKota Tomohon, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Thomly Lasut SH bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta Seluruh Bapak/Ibu Lansia se Kota Tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.