Dekan FMIPA UNSRAT Resmi Membuka Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan HIMAFAR

NusantaraInfo.net|| Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Dr. Gerald H. Tamuntuan, SSi., MSi., secara resmi membuka Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWS) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAR) FMIPA UNSRAT. Sabtu (08/06), di Desa Tolok Satu, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

“Dalam kapasitas kami sebagai Dekan, kami sangat bersyukur dapat membuka kegiatan kemahasiswaan yang berhasil lolos pendanaan nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (DIKBUD RISTEK) tahun 2024,” ujar Tamuntuan, didampingi Wakil Dekan 3, Dr. Rooije R.H. Rumende, SSi., MKes dan Wakil Dekan 2, Dr. Nelson Nainggolan, MSi.

Pada tahun 2024, FMIPA UNSRAT berhasil mendapatkan pendanaan dari kementerian untuk lima organisasi mahasiswa (ORMAWA), salah satunya adalah HIMAFAR. Program PPK ORMAWA HIMAFAR FMIPA UNSRAT yang didanai kementerian ini berjudul “Membangun Ketahanan Ekonomi Desa Melalui Optimalisasi Komoditas Tomat dan Pemasaran Digital di Desa Tolok Satu.”

Ketua tim mahasiswa untuk program ini adalah Renatry Kantor, dengan Ketua HIMAFAR Saly Marselina Golopito, dan dosen pendamping Dr. Defny Wewengkang, SPi., MSc.

Hukum Tua Desa Tolok Satu, Meidy Onibala, SPd, dikesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan pimpinan ORMAWA HIMAFAR FMIPA UNSRAT untuk melaksanakan program di desa mereka.

“Kami sebagai Hukum Tua dan masyarakat siap bekerjasama untuk suksesnya kegiatan ini,” ujarnya.

Dr. Rumende, dalam keterangannya kepada media, menyampaikan target pimpinan fakultas pada PPK ORMAWA tahun 2024 ini adalah lolos ke final ABDIDAYA yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali pada bulan Oktober 2024.

“Doakan saja kelima ORMAWA FMIPA UNSRAT, kami bisa menjadi peserta final dan berhasil merebut medali di Bali,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut masing-masing TIM PPK ORMAWA UNSRAT Dr IrDiane D Pioh MSi, Dr Ir Jeanette Etty M Soputan MSi, Dr Ir Nikson Kawung MSi, Koprodi Farmasi Spt Yolanda Yamlean SSi MSi, Pembina UKM PPK ORMAWA FMIPA Dr Eva Baideng SP MSi, juga Dosen Dr Ratna Siahaan MSi, Prof Dr Dinse Pandiangan MSi, Dr Hengky Rotinsulu MSc, juga masyarakat desa Tolok Satu.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.