Masyarakat Tomohon Bertanya Wali Kota Menjawab, Dialog Publik untuk Kota yang Lebih Baik

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, menunjukkan dedikasinya dalam membangun daerah dengan menggelar Dialog Publik bertema “Masyarakat Bertanya, Walikota Menjawab”. Rabu (19/06), di Rumah Kopi KitSang, pusat Kota Tomohon.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Wali Kota untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses pembangunan kota, sembari mendengarkan dan menerima saran serta kritik demi kemajuan Tomohon ke depan.

Usai dialog tersebut, kepada sejumlah media, Wali Kota Caroll Senduk menekankan pentingnya memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintah.

“Jika ingin membangun Kota Tomohon yang lebih baik ke depan, hendaknya memberikan kritikan yang membangun untuk pemerintah. Jika ada solusi, berikan. Tidak ada manusia yang sempurna, apalagi pemerintah. Di dalamnya, wali kota dan pejabat tidak sempurna,” ujar Caroll.

Dia juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga integritas informasi yang disebarluaskan. “Saya berharap tidak ada berita hoax di Tomohon. Kota ini dikenal sebagai kota religius. Karena kita semua orang gereja, jangan hidup berpikir negatif terus. Berpikirlah positif agar lebih baik,” tambahnya.

Wali Kota Caroll Senduk menegaskan bahwa dialog publik ini adalah bentuk respon pemerintah dalam menyerap harapan dan aspirasi masyarakat. Ia berjanji bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin dan bahkan akan diadakan langsung di setiap kelurahan.

“Ini untuk merespon apa yang diharapkan masyarakat,” imbuhnya.

Dikesempatan tersebut, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. “Sebagai pemerintah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah hadir dalam dialog publik ini,” tutupnya.

Dialog Publik ini tidak hanya menjadi wadah komunikasi antara pemerintah dan masyarakat tetapi juga memperkuat hubungan sosial di Tomohon. Warga yang hadir merasa didengarkan dan diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan kota.

Hal ini menunjukkan komitmen Wali Kota Caroll Senduk dalam menciptakan pemerintahan yang transparan dan inklusif, demi Tomohon yang lebih baik di masa depan.

Tampak hadir, masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat serta jajaran pemerintah kota tomohon.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.